Main ke Jogja? ini rekomendasi penginapannya!

 

Semester ini saya kebagian jadwal ngajar senin s.d. rabu, jadi kamis sampai minggunya bisa dimanfaatkan untuk travelling kemana aja. Kebetulan beberapa project juga masih bisa ditinggal sih.hihi. Nah, minggu ini saya main ke Jogja sekalian ikut diskusi santai bareng teman – teman Yogyakarta Young Arcitect Forum dan mendampingi Ramabizkid ikut Kejurnas dan Kejurka Drone Competition Aeromodelling DIY . Pas banget kan? Hihihi

Selama 5 hari di Jogja, saya nginap di empat penginapan yang berbeda karena menyesuaikan dengan kebutuhan itinerary yang beda juga. Di hari pertama sampai Jogja sudah jam 10 malam, jadi cari hotel yang harganya gak terlalu mahal dan dekat dengan Jl. Malioboro. Biar paginya bisa melipir sebentar ke Jl Malioboro dan menikmati Gudeg Yu Djum yang legendaris itu, hihi.

Pilihanpun jatuh ke Sofyan Inn dengan harga kamar 370 ribu permalam. Hotel ini adalah salah satu hotel syariah bergaya modern minimalis di Jogja, jadi sebelum cek-in kita diminta untuk menunjukkan bukti nikah. Nuansa islami terasa di sepanjang koridor hotel karena lagu yang dipilih pengelola adalah lagu-lagu islami. Di setiap kamar sudah disediakan Al-quran dan sejadah untuk beribadah. Ukuran kamar memang agak kecil tapi yang penting bersih dan nyaman kayak kamu.

Processed with MOLDIV

Hotel kedua yang kami tempati adalah YATS Colony. Hotel yang sangat artsy ini memang lagi hits banget dan direkomendasikan oleh banyak selebgram. Dengan harga kamar mulai 600 ribu permalam, rasanya tidak menjadi masalah bagi para traveller untuk memilih tempat ini untuk sekadar berisitirahat ataupun memuaskan diri untuk berswafoto disetiap sudut hotelnya. YATS yang kalo hurufnya dibalik menjadi STAY memang membuat kita para pengunjungnya ingin stay berlama-lama disini.

Processed with MOLDIV

Karena Yats Colony ini adalah incaran para pelancong, saya sarankan untuk reservasi terlebih dahulu jauh hari sebelumnya apalagi berencana untuk menginap saat weekend. Kebetulan saya yang lagi hoki hari itu, baru pesan via Whatsapp di nomor kontak  0817150881 dan tersedia satu kamar itupun twin bed, tapi beruntungnya, ada tamu hotel lain yang ingin ganti double bed menjadi twin bed, alhamdulillah tidak jadi terpisah semeter dengan pak suami. Hihihi

Rekomendasi hotel selanjutnya adalah GAIA Hotel dengan harga kamar 700 ribu rupiah permalam. Kebetulan hotel ini adalah lokasi diskusi Yogyakarta Young Architect Forum. Jadi gak perlu jauh-jauh lagi ke lokasi diskusi.

Hotel bergaya luxury urban dan cosmopolitan adalah kalimat paling tepat untuk mendeskripsikan suasana hotel ini. Disambut oleh lobi dengan paduan restaurant dan aroma kopi membuat kami langsung merasa hangat dan nyaman begitu memasuki hotel ini. Makanan yang enak dan detail interior yang memanjakan mata,  membuat saya merekomendasikan hotel ini. Sayang sekali saya gak ambil foto sama sekali di hotel ini, karena kameranya low battery, hiks.

Untuk penginapan terakhir di Yogyakarta, saya kembali mencari hotel yang nyaman, murah tapi gak murahan dengan harga dibawah 350 ribu rupiah. Karena kita balik dari kompetisi Drone Race di Wonosari sudah pasti larut malam, dan besok paginya juga sudah harus Ke Surabaya.  Jadilah Tjokro Style Hotel yang saya pilih. Awalnya sih gak yakin ya, dengan harga 313 ribu (without breakfast) apa senyaman dengan yang tertera pada web. Tapi pas sampai dihotel, wow! Ternyata sama persis! Rasa lelah langsung hilang seketika padahal kita cek-innya udah jam 12 malam.

Processed with MOLDIV

Desain interior hotel bergaya retro ini cukup menarik perhatian saya meskipun dibeberapa detail masih kurang rapih finishingnya, namun tentu saja hal tersebut tidak menjadi masalah sampai dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan saya di hotel ini.

Nah itu dia ke empat hotel yang saya rekomendasikan jika berencana main beberapa hari ke Jogja. Sebenarnya ada dua hotel lagi sih yang bikin saya penasaran sama ambiance hotelnya.  Yang pertama itu Lokal Hotel dan yang kedua adalah Greenhost Boutique Hotel. Ada yang pernah menginap disitu gak? Share dong pengalamannya, hihi

 

Iklan

6 tanggapan untuk “Main ke Jogja? ini rekomendasi penginapannya!

  1. wahh keren-keren ih hotelnyaaa, menarik. kayaknya nanti saya kalau ke jogja mau coba yang YATS, instagramable ki, tapi GAIA juga baguss, makanannya enak ya? hahaha,
    Ditunggu cerita menariktaaa, ceritakan juga ttg lombanya papbiz kaak, selamat yaaaa papbiz juarak~ couple yang goals banget ini ah ~ hahahaha

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s