Masakini Food and Gallery, tak kenal maka tak sayang

Tak kenal maka tak sayang, ini mungkin kiasan yang paling tepat untuk menggambarkan perasaan saya saat pertama kali ke Masakini food & Gallery. Bagaimana tidak, setiap kali saya diajak hangout oleh teman saya ke kafe ini, saya biasanya langsung menolak dan bilang “janganmi, kata orang makanannya mahal-mahal”. Padahal sayapun belum pernah kesana, meskipun sangat tertarik dengan konsep arsitektur dan interior yang ditawarkan. Dan penolakan itu sering kali terjadi sejak pertama kali launching pada bulan oktober tahun 2016 lalu.

image
Dan benar saja, seketika bayangan saya berubah tentang Masakini Food & Gallery saat diajak ikut gathering Blogger Makkunrai Anging Mammiri (MAM) disana. Harga makanan yang “katanya” relatif lebih mahal tersebut terbantahkan saat melihat banyak harga menu makanan dan minumannya dengan harga kurang dari 50 ribu rupiah. Dan hal ini dibenarkan oleh Ibu Ryni selaku owner Masakini food and Gallery. Ada beberapa perubahan harga dan menu makanan yang telah disesuaikan dengan selera Indonesia.

Berbicara tentang menu makanan. Ya, ada beberapa perubahan soal menu mulai dari rasa hingga harga yang ditawarkan. Saya tidak bisa membedakan perubahan rasa menu makanan maupun minuman karena ini adalah kunjungan pertama. Namun melihat sajian platting hingga rasa, harga yang diberikan kafe Masakini masih worth it.

image

Apalagi, memasuki bulan ramadhan akan ada harga khusus yang ditawarkan mulai dari pilihan harga mahasiswa yang belasan ribu hingga harga paketan senilai Rp. 55.000 yang akan cocok untuk agenda ramadhan. Tidak hanya saat ramadhan nanti, setiap hari senin sampai jumat pukul 10:00 – 15:00 ada diskon spesial 25 persen untuk pengunjung.

Meskipun segmentasi pengunjung cafe Masakini adalah anak muda. Saya malah melihat kebanyakan yang datang ke sini adalah keluarga. Kafe ini memang membuat pengunjung dari segala usia nyaman untuk stay duduk berlama-lama sambil makan siang. Bagi pengunjung yang membawa anak, tersedia area untuk bermain anak.

Processed with MOLDIV
Ruang Meeting

Lantai satu dengan area indoor cocok untuk pertemuan bisnis dan hangout bersama teman , sedangkan area outdoor sangat Instagram able bagi anak muda. Paduan beberapa model kursi terlihat sangat serasi dengan seluruh elemen ruangnya.

Lantai dua juga terdiri dari indoor dan semi outdoor yang lumayan luas. Sedangkan pada lantai tiga terdapat meeting room dengan kapasitas 15-30 orang dan Mushallah. Oh iya, jika tertarik dengan beberapa hiasan dan ornamen lucu yang dipajang, jangan khawatir, kamu bisa membeli barang tersebut di galeri yang terdapat di lantai 1.

image
Ruang Galeri

Dekorasi Kafe Masakini mengambil konsep family resto bergaya industrial digabung dengan tema Indonesia. Ibu Ryni dan suami terinspirasi dengan kafe-kafe di Eropa dan Bali kemudian mewujudkannya pada kafe Masakini. Beberapa furniture menggunakan kayu jati, elemen pengisi dinding yang sengaja diekspose batanya dan menggunakan material lantai ubin handmade yang sengaja dipesan khusus untuk kafe ini.

Nah, untuk kamu yang ingin membuat acara, kumpul bareng teman, atau sekadar me time, Kafe Masakini rekomendasi untuk didatangi. Tak kenal maka tak sayang, tak datang maka tak kekinian.

 

MasaKini Food & Gallery

Jl. Pengayoman No.38A, Masale, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231

Facebook : https://id-id.facebook.com/masakinimakassar/

Instagram : https://webgram.co/masakinimakassar

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s