Verona, Italy

Verona

September 2015 kemarin, saya terpilih sebagai salah satu delegasi dari Indonesia untuk mengikuti konferensi internasional di Verona, Italy. Perjalanan kali ini sangat istimewa bukan hanya karena semua biaya akomodasi dan transportasi ditanggung oleh pihak sponsor, tapi saya juga beretemu dengan 100 arsitek delegasi lainnya dari seluruh dunia. Konferensi ini membahas tentang stone design & technology, Marmomacc 2015. untuk lebih detailnya, silahkan cek link berikut marmomacc 2015.

Tapi kali ini saya belum membahas lebih detail tentang bagaiamana seluruh kegiatan konferensi dan expo, Saya terlebih dahulu akan bercerita tentang kota verona, tempat berlangsungnya seluruh kegiatan konferensi. Verona terletak di utara – timur Italia, kota kecil yang menjadi tujuan wisata utama di Italia. Kota verona adalah salah satu kota warisan dunia yang dilindungi oleh Unesco.

Seperti beberapa kota lain di Eropa terdapat banyak taman dan bangunan – bangunan arsitektur yang menarik dikunjungi di kota ini, salah satunya adalah ‘Basilicia di San Zeno” ini adalah sebuah basilika yang terletak dibagian timur verona. Gereja ini didedikasikan untuk st. Zeno dengan nilai sejarah dan seni yang besar. Bagian dalam gereja terbagi atas tiga level dan mempunyai ruang bawah tanah yang lebih luas. Terdapat 8 lengkungan yang ditopang oleh 49 kolom dengan pokok yang berbeda-beda. Pada lengkungan pintu masuk terpahat hewan –hewan aneh dan mengerikan yang dipahat oleh pematung lokal adamino da san giorgio. dibagian altar san zeno yang dilukis oleh pelukis Renaissance yaitu andrea mantega.

Dengan area parkir terbatas dibeberapa daerah di Verona, Verona memiliki area parkir yang terbatas atau dikenal dengan ZTL (zona Traffico Limitato / limited traffic zone ), dimana pengemudi yang bisa memarkirkan kendaraannya hanya untuk penduduk lokal atau peruntukan area parkir untuk hotel tertentu di zona ZTL. Pendaftaran nomor plat di ZTL zona di verona dikendalikan oleh kamera video.

Selanjutnya kami berkunjung ke garda lake, danau garda ini adalah tujuan wisata populer yang dikunjungi ratusan ribu orang setiap tahunnya. Ada beberapa taman cagar alam yang bisa dikunjungi, beragam hiburan dan olahraga air seperti scuba diving , kano, atau bersenang senang di perahu rekreasi. Salah satu bangunan arsitektur yang terkenal adalah Kastil scalinger yang diabangun dari abad ke 13 dan digunakan oleh armada scalinger sebagai perlindungan terhadap musuh. Benteng ini berdiri di tempat yang strategis di pintu masuk ke semananjung dengan tiga menara berdinding bata.

Kota Verona juga terkenal dengan kisah Romeo dan Juliet yang diriwayatkan oleh william Shakespeare . di pintu masuk ke balkon Juliet yang terkenal itu, banyak sekali tulisan tangan berupa puisi atau ungkapan cinta dari para pengunjung.

Iklan

2 tanggapan untuk “Verona, Italy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s